Distributor Pipa Jakarta Dengan Kualitas Terbaik Murah Harga Pabrik. Sedia Berbagai Macam Merk & Ukuran Pipa lengkap.
HUBUNGI :DONI
HP: 0878 8528 8293 - 0812 9031 0205

Jumat, 07 Desember 2018

6 Jenis Pipa yang Digunakan Untuk Mengangkut Air Bersih | Distributor Pipa Galvanis

Posted by with No comments
Pernahkah anda bertanya-tanya jenis pipa apa yang cocok dan bagus dan aman untuk mengangkut air? Berikut beberapa jenis pipa air yang sering di gunakan dan paling umum ditemukan di rumah-rumah dan pipa ini dapat di temukan di toko-toko alat bangunan.



1. Pipa PVC
PVC atau polyvinyl chloride adalah jenis pipa yang biasa di gunakan untuk irigasi, rumah, kolam renang, bangunan, dan sistem spa. PVC memiliki beragam warna yang memiliki arti tersendiri, conthnya saja seperti pipa PVC warna ungu yang biasa digunakan air reklamasi. Pipa PVC biasanya di beri label yang sesuai dengan pemakaian air yang di gunakan.

2. Pipa CPVC

Pipa CPVC atau Polyvinyl Chloride yang merupakan jenis pipa yang tahan suhu sampai dengan 180 derajat untuk air panas dan air dingin. Pipa CPVC memiliki diameter yang sama dengan tembaga sehingga pipa CPVC sangat tahan air panas.

3. PEX

Pipa PEX atau polyethylene Cross-linked merupakan jenis pipa yang sangat umum di gunakan untuk jenis air panas dan air dingin yang ada di rumah-rumah. Selain itu, pipa PEX juga di gunakan sebagai pemanasan hydronic karena pipa ini sangat tahan terhadapa suhu panas dan dingin. Harga pipa PEX sangat kompentitif karena penggunaan pipa ini sangat mudah dan simple.

4. Pipa Tembaga
banyak sekali jenis pipa di gunakan untuk distribusi air panas dan dingin untuk jalur refrigeran. Pipa tembaga sangat cocok sekali untuk penggunaan air panas dan dingin karena pipa tembaga bisa bekerja di kedua aplikasi, yaitu bagian bawah tanah dan bagian atas tanah. Pipa tembaga memiliki ukuran yang berbeda-beda, biasanya di bedakan dengan label M, L, dan K.

5. Pipa Galvanis

Pipa galvanis adalah jenis pipa air yang di lapisi bajaa atau pipa besi. Pipa galvanis tidak lagi di gunakan pada sebagian bangunan rumah karena memakan tempat dan harus di lakukan pemotongan, dan threading. Tetapi, pipa galvanis masih sering terlihat dalam distribusi air di berbagai tempat di daerah-daerah.

6. Pipa HDPE

Pipa HDPE adalah jenis pipa yang sangat lentur kuat seperti besi dan cocok untuk saluran air bersih. Biasanya pipa jenis ini bisa di temukan di tempat-tempat proyek besar, dan tidak akan anda temukan di rumah-rumah. Pipa HDPE memiliki dua jenis yaitu pipa PE 100 dan pipa wavin.

0 komentar:

Posting Komentar